Minggu, 16 Maret 2014

kuliah di Bali?? biaya makan mahal??



kuliah....siapa sih yang setelah lulus SMA tidak mau masuk ke perguruan tinggi??? apalagi perguruan tinggi negri. begitu pula yang aku rasakan ketika masih sebagai siswa kelas 3 SMA dulu. Namun sekarang aku telah diterima sebagai salah satu mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negri di Bali, Udayana. Keputusanku untuk mengambil kuliah di bali sebenarnya di mendapat sedikit protes dari orang tuaku, karena saya belum pernah pergi jauh dari orang tuaku. Belum lagi tempatku berasal adalah dari pangkalan bun, salah satu kota kecil di selatan kalimantan tengah yang tentunya memakan jarak ratusan km untuk mencapai pulau dewata tersebut. Namun apa daya, mengingat aku telah diterima di perguruan tinggi tersebut yang tentunya adalah butuh perjuangan untuk dapat di terima.
            Bermodal bertanya kepada teman-teman di bali melalui akun facebook, akupun pergi ke bali. eitsssssss Aku tidak akan membahas tentang kuliahku di sini jadi mari kita lanjut ke topik utama hehehehhe. 
            Mahal!!!!! Itulah yang ada dalam benakku ketika akan ke bali. Mulai dari biaya makan, kost, serta perlengkapan kuliah. Namun semua pemikiran itu sirna setelah ku jalani hidup disini selama kurang lebih 6 bulan.
            Soal makan enak tapi murah???? Tenang disini saya akan merekomendasikan makanan yang sesuai dengan kantong anak kost hehehe..

NASI JINGGO
Nasi dengan lauk mie, ayam suwir, sambal, kacang dan irisan telur bisa di tebus hanya dengan membayar 5000 perak meskipun ada juga yang hanya 3000. 


NASI CAMPUR
Nasi dengan tambahan mie, pecel, sayur, tempe, serta ayam goreng tepung juga mampu di tebus hanya dengan 7000 perak saja.

 SATE AYAM
Sate ayam lengkap bersama lontong dan juga sambal kacang juga mampu di tebus dengan 10.000 saja.

Gimana????? masih bisa bilang mahal???
Angkap saja jadi kalau kita makan 2x sehari maka biaya maksimal untuk makan adalah 20.000, dan sebulan adalah 600.000. harga yang cukup murah untuk hidup di daerah wisata. So bagi para calon mahasiswa yang masih galau sama kuliahnya jangan ragu untuk menjadikan bali sebagai salah satu pilihannya............... Sekian dariku, kurang lebihnya saya minta maaf........ Sampe jumpa di post berikutnya :) :) :)




5 komentar:

  1. Wah, ini si Satria sekarang bagi pengalaman juga lewat blog...

    BalasHapus
  2. untuk biaya kostnya bagaimana kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk kost kisaran 450 untuk wc luar
      650 wc dalam kalau di wilayah denpasar n badung

      Hapus
  3. untuk transportasi emang harus punya pribadi ya ka?

    BalasHapus